Segera Tetapkan Sekda Definitif

Segera Tetapkan  Sekda Definitif

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Ketua DPRD Bengkulu Selatan (BS), Yevri Sudianto memberikan apresiasi kepada panitia seleksi (Pansel) Sekda Bengkulu Selatan yang sudah bekerja maksimal, sehingga 3 besar calon sekda Bengkulu Selatan sudah ditetapkan. Namun mengingat masa jabatan penjabat Sekda Bengkulu Selatan, Drs H Yulian Fauzi MAP segera berakhir, dirinya berharap, Sekda definitif segera ditetapkan dan dilantik.

“Jangan sampai terjadi kekosongan Sekda, kami harap Sekda definitif sudah ada saat masa jabatan penjabat Sekda berakhir,” katanya.

Yevri mengatakan, masa jabatan penjabat Sekda Bengkulu Selatan berakhir 26 Desember 2018. Artinya masa jabatannya paling lama satu minggu lagi. Oleh karena itu, dirinya berharap, Plt Bupati Bengkulu Selatan dapat segera menyampaikan nama-nama calon sekda tersebut ke Gubernur Bengkulu, agar dapat segera ditunjuk satu nama menjadi Sekda definitif. “Kalau 3 nama sudah ada, semoga segera ditetapkan satu nama untuk menjadi Sekda definitif,” imbuhnya.

Terkait 3 nama yang sudah ditetapkan pansel, Yevri mengaku baginya ke-3 nama tersebut baik dan merupakan yang terbaik dari beberapa calon Sekda yang ikut seleksi sebelumnya. Sehingga siapapun yang nanti ditetapkan menjadi Sekda Bengkulu Selatan, dirinya mengaku siap mendukungnya. “Ke-3 nama itu bagus semua, siapun nanti yang terpilih yang penting bisa mewujudkan program Bengkulu Selatan EMAS,” terang Yevri.

Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM mengaku, ketika 3 nama tersebut disampaikan ke dirinya, dirinya akan langsung menyerahkannya ke Gubernur Bengkulu. “Saat ini belum ada penyerahan secara resmi dari Pansel, namun setelah saya terima, akan segera saya sampaikan ke Pak Gubernur,” ujarnya.

Gusnan menambahkan, jika nanti masa jabatan penjabat Sekda Bengkulu Selatan, definitif berakir, sedangkan Sekda definitif belum ada, dirinya juga menyerahkan sepenuhnya kepada Gubernur Bengkulu untuk memberikan solusi terbaik. “Yang menunjuk Plt atau penjabat atau Plh Sekda Bengkulu Selatan itu kewenangan Pak Gubenur, setelah masa jabatan penjabat Sekda berakhir, Pak Gubernur yang akan menentukan solusinya,” imbuh Gusnan.

Penjabat Sekda Bengkulu Selatan, Drs H Yulian Fauzi MAP, mengaku masa jabatannya sebagai penjabat sekda BS berakhir 26 Desember. Dirinya juga berharap, sebelum masa jabatannya berakhir, sekda definitif sudah ada, sehingga tidak terjadi kekosongan jabatan. “Saya berharap, sebelum masa jabatan saya berakhir, sekda definitif sudah dilantik,” ujar Yulian.

Gunawan Suryadi S Sos MAP, salah satu calon Sekda Bengkulu Selatan yang masuk 3 besar enggan berkomentar banyak. Dirinya mengaku siap bekerja dengan baik, jika nanti dipercaya menjadi Sekda Bengkulu Selatan. “Saya siap jika diberikan amanah,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, Pansel sudah menetapkan 3 besar calon sekda Bengkulu Selatan. Ke-3 calon tersebut yakni Yudi Satria SE MM selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi S Sos MAP selaku kepala Dinas Dukcapil Bengkulu Selatan dan Supran SH MH Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Selatan.

Sedangkan 2 calon lainnya yakni Herman Sunarya SH MM MH Kepala Dinas Perindagkop BS dan Novianto SSos MSi Kepala Dinas Perikanan Bengkulu Selatan tidak masuk tiga besar. Dari 3 calon tersebut, calon dengan nilai tertinggi yakni Yudi Satria dengan total nilai 75, 83. Kemudian Gunawan Suryadi dengan total nilai 74,48 serta Supran SH MH dengan total nilai 74,17. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: